TIPS MEMBUAT MADING DENGAN MUDAH:
By: MR from FORKOMFI HIMAFI UPGRIS
Hai guys, bagi kalian yang bingung “bagaimana sih cara membuat mading, atau kalian yang bingung bagaimana sih langkah-langkah membuat mading?” Dalam postingan ini admin mau share sedikit pengalaman admin ketika mau membuat mading, berikut langkah-langkah yang admin susun untuk mempermudah kalian dalam membuat mading, semoga membantu guys....
1. Menentukan Tema
            Sebelum membuat mading, hal utama yang dibutuhkan adalah menentukan tema. Banyak referensi tema yang bisa kalian temukan, kalian bisa searching di google. Bisanya nih admin membuat tema mading disesuaikan dengan hari besar saat mading akan diterbitkan.
2. Menyiapkan Alat dan Bahan
            Setelah kalian berhasil menentukan tema mading kalian bisa langsung memiliki gambaran apa saja yang akan kalian taruh didalam mading, biasanya mading sendiri berisi info-info, gambar kegiatan, puisi, cerpen dan karya fiksi lainya. Kalian bisa menentukan bahan apa saja yang akan kalian butuhkan dalam pembuatan mading tersebut, kalian list bahan tersebut kemudian kalian beli bahan yang diperlukan.
3. Membuat Mading
            Lah langkah terakhir nih guys, setelah kalian membeli bahan yang kalian butuhkan dalam pembuatan mading, langsung saja kalian membuat mading dengan bahan tadi, semakin banyak orang yang membuat mading semakin cepat selesai mading tersebut. Dan kalian bisa langsung menempelkan bahan-bahan tadi kedalam bingkai mading.
Sebenarnya Cukup simple cara pembuatan mading, kalian hanya perlu bekerja dengan sungguh-sungguh agar mading yang kalian buat cepat jadi. Berikut ini mading sederhana yang pernah admin buat :
Description: C:\Users\user\Pictures\foto\kuliah\IMG20160617181719.jpg
Mading dengan tema marhaban ya ramadhan 1


Description: C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG20170613094911.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA