Fisikawan Muda di Physics Fair 2019


       JEKREK HIMAFI - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang mengadakan acara physics fair pada tanggal 30 April 2019 di Gedung Pusat Lantai 7. Physics Fair merupakan acara tahunan terbesarnya Himafi, pada tahun 2019 mengangkat tema “Satukan Asa Fisikawan Muda melalui Kompetisi dalam Mengukir Prestasi”, disinilah ajang kompetisi saintis yang berinovasi dalam bidang ilmu pengetahuan, kreativitas dan unjuk bakat mahasiswa pendidikan fisika.
Ketua Umum HIMAFI UPGRIS sedang memberi sambutan pada upacara pembukaan


       Adapun serangkaian acara dalam physics fair yaitu lomba badminton, physics got talent, lomba alat peraga, duta fisika, lomba rangking 1, dan juga dimeriahkan oleh bazar makanan (kewirausahaan) serta dihadiri oleh peserta lomba fisika SMA dan MA se-Jawa Tengah atau lebih dikenal dengan UPGRIS Physics Competition. Dari sekian banyak perlombaan tak luput dari ketua panitia yaitu Novita Eka Putri. Sedangkan UPGRIS Physics Competition (UPC) ini diketuai oleh Muhammad Rizki Mubaroq.

        Physics Got Talent adalah perlombaan dengan berbagai macam kategori yaitu pidato, seni tari, band, dan lain-lain. Menampilkan bakat-bakat mahasiswa pendidikan fisika. Adapun lomba alat peraga yang dapat digunakan untuk media pembelajaran pada mata pelajaran fisika di sekolah. Lomba ini hanya diikuti oleh mahasiswa pendidikan fisika semester 6 yang telah menempuh mata kuliahnya.
 
Duta Fisika 2019 berfoto bersama Juri (difoto paling kiri) 
dan Duta Fisika 2018 (difoto paling kanan)
                                                    Peserta lomba rangking 1

UPGRIS Physics Competition (UPC) adalah lomba fisika se-Jawa Tengah bagi siswa-siswi SMA dan MA. Beberapa sekolah di Jawa Tengah yang berasal dari Semarang, Jepara, Demak, Blora dan Kendal mengirimkan delegasinya untuk mengikuti UPC ini. Diikuti oleh 22 orang peserta lomba. Dengan mendapatkan 3 orang sebagai juara lomba yaitu juara 1 diraih oleh  Fatahillah Salsa dari MAN Demak, juara 2  dari SMA Semesta diraih oleh Rahadian Swastika dan juara 3 diraih oleh Gabriel Imam.
                   Peserta UPGRIS Physics Competition sedang mengerjakan soal

Para Juara UPGRIS Physics Competition
Serangkaian lomba Physics Fair merupakan sebuah pestanya warga fisika dalam mengarungi ilmu pengetahuan dan kekreativitasan dalam seni. Acara Physics Fair HIMAFI semoga semakin jaya dari tahun ke tahun.
HIMAFI – Dedikasi Untuk Prestasi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA