Jaga Kesehatanmu !!! Karena Sehat Mahal Harganya


        Agar terhindar dari berbagai macam penyakit banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya menjaga kesehatan tubuh. Dengan menerapkan cara-cara yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Untuk menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidaklah susah. Hanya saja, kita harus melakukanya dengan sangat teratur dan konsisten. contohnya seperti menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

     Setiap hari kita dpaat mengupayakan untuk menjaga kesehatan tubuh.Dengan menjaga kesehatan tubuh setiap hari membuat kondisi kita selalu kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan terhindar dari berbagai penyakit. Akan tetapi masih banyak orang yang tidak peduli atau tidak menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik. Beberapa orang banyak yang melakukan pola hidup yang buruk sehingga berdampak negatif terhadap kesehatannya. Lalu, apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh?

        Menerapkan cara menjaga kesehatan tubuh sebetulnya tidaklah sulit hanya butuh konsisten dan Kita dapat memulainya dari hal-hal yang kecil, Berikut beberapa cara menjaga kesehatan tubuh :

1.     Mengonsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Studi menunjukkan jika orang yang mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah bisa hidup lebih lama, serta memiliki risiko yang lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe-2, obesitas, dan penyakit lainnya.

2.     Minum air

minumlah air setidaknya 8 gelas per hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

3.     Berolahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin dapat membantu mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Selain itu, olahraga juga dapat mengendalikan berat badan dan membuat pelakunya merasa lebih bugar.

4.     Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Agar dapat tidur dengan mudah, jangan minum kopi di sore hari, cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya, dan redupkan lampu beberapa jam sebelum tidur.

5.     Biasakan mencuci tangan dengan sabun

Ketika menyentuh sesuatu, kita tidak tahu berapa banyak kuman yang ada di tangan kita dan berpotensi masuk ke dalam tubuh. Hal ini juga memungkinkan terjadinya penularan penyakit. Oleh sebab itu, cucilah tangan, terutama sebelum makan, setelah menggunakan toilet, atau setelah bersin dan batuk. Gunakan sabun dan gosok seluruh area tangan, termasuk punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari, dan kuku setidaknya selama 20 detik.

6.     Mengolah stress dengan baik

stres juga dapat meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit. Dalam mengelola stres, cobalah untuk berolahraga, berjalan-jalan di alam, mempraktikan teknik pernapasan, melakukan meditasi, atau berkumpul bersama teman-teman. Akan tetapi, jika stres yang dirasakan tak juga berkurang atau semakin memburuk, sebaiknya segera cari bantuan.

  

KABINET GRAVITASI

HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA

UNIVERSITAS PGRI SEMARANG 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA