Ungkap Fenomena Alam Dengan Ilmu Fisika Bersama Kaprodi Pendidikan Fisika Upgris



(Webinar Online Nasional Fisika, 26 Juli 2020 )

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAFI) menggelar Webinar Online Nasional dengan tema “Menguak Fenomena Alam dalam Sudut Pandang Fisika”. Webinar tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2020 melalui aplikasi zoom.

Dalam webinar dihadiri oleh Dekan FPMIPATI (Dr.Nur Khoiri, S.Pd.,M.T.,M.Pd.), serta Wakil Dekan II FPMIPATI (Supandi,S.Si.,M.Si.). Dan Ketua Program Studi Pendidikan Fisika (Joko Saefan, S.Si.,M.Si.) turut hadir sekaligus menjadi pemateri dalam webinar tersebut.

Dekan FPMIPATI berkesempatan membuka acara tersebut dan menyampaikan bahwa “kami turut mendukung kegiatan ini sebab ilmu yang berkembang saat ini sangatlah pesat dan menarik untuk dikaji, dan di masa wabah covid-19 tidak menjadikan kalian untuk berhenti belajar.

          Joko Saefan selaku pemateri menyampaikan materi dengan judul “The Phenomena and A Unique Solution” yang menjelaskan sekilas tentang covid-19, pengukuran, dan jalan untuk menuju ke angkasa. Pengukuran yang disampaikan terkait lebar jalan, kedalaman sungai, jarak bumi ke matahari, jarak bumi ke galaksi lain dan masih banyak lagi.

          Selain itu Joko Saefan menjelaskan tentang astrofisika, teori relativitas, sejarah astronomi maupun spektrometri. Penjelasan yang sangat jelas dengan menghubungkan kejadian yang ada disekitar kita telah disampaikannya pada webinar tersebut.

          Harapan nya dengan adanya kegiatan ini peserta lebih mengetahui ilmu fisika pada fenomena alam dan perlu kalian ketahui bahwa fisika itu tidak sulit namun fisika itu asyik dan menarik.

 

KABINET GRAVITASI

HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA

UNIVERSITAS PGRI SEMARANG



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA