GIMANA YA RASANYA kemarin pas live in HIMAFI

Pegel Boyokku (pinggangku) , tapi Sehat Paru-paruku 

           Hai, aku Ai.. aku mau cerita sedikit nih pengalamanku selama ikut live in di dusun seklotok bareng HIMAFI. Kita berangkat sekitar pukul 11 dari kampus naik bus kampus. Was was menghampiri karena aku orangnya gampang mabuk darat hehehehe. Tapi gak papa, Alhamdulillahnya sehat sampai depan dusun. Kenapa kok sampai depan dusun karena untuk ke masuk kedusunnya kita gak bisa naik bus tapi harus naik mobil bak terbuka. Aku naik kloter pertama biar cepet sampe gitu dan katanya bagus pemandangannya. Tapi benerr bangettt memang bagus banget s3lama petjalanan ada banyak pepohonan, ada sungai sungai kecil, juga keliatan bukit. Perjalan sampai ke dusun sekitar 30 menit dan gak kerasa karena seru banget.Kita disana selama 5 hari. Dihari perama kerasa banget pegel boyokku ini karena naik kol hehehehe. Kaki rasanya wahhh tapi tetep seru kok.
       Aku kebagian di rumah Bapak Lastari. Rumahnya sederhana, dan dari rumah temen temen yang lain hanya aku dan kelompokku yang kebagian rumah dibagian atas. Jadi selama 5 hari sehat lah aku hehehehe. Keluarga Pak Lastari baik dan ramah. Kami bahkan diajak ke sawah yang biasa digarap sama bapak serta ibu kami hehehe. Mencari keong disawah adalah pengalaman pertamaku.wahhhhh rasanya seneng banget  kalian harus nyoba juga, dan saat ditengah sawah aku sadar bahwa lingkungan seperti ini menyelamatkan paru paruku ini.Lalu keong yang udah kami ambil dimasak sama ibu dan kami makan bersama. Orang tua kami punya 2 anak cowok tapi pada gak dirumah jadi berasa beneran kalau kami anak bapak dan ibu.

      Kegiatan lain yang aku lakuin yaitu seperti mengajar di SDN 6 Getas. Aku dapet bagian kelas 2. Mereka polos dan seneng banget saat kami kesekolah mereka. Bahkan aku dikasih hadiah balon dan permen dari anak-anak. Mereka saling membaur antar kelas itulah yang harusnya menjadi jiwa anak,bukan yang mainan game hp saja dan gak membaur. Anak anak SDN 6 Getas adalah sebahgian dari bonus demografi kita Indonesia. 

    Setiap malam kami ada kegiatan bimbingan dirumah Pak Darman, banyak anak yang datang. Kami melakukan bimbingan dan bermain bersama. Sedih kalau inget hehehehe. Hingga malam akhir bimbingan anak anak tetap datang. Mereka benar benar luar bisa. Bagaimana tidak? Bahkan ada yang rumahnya jauh tapi tetap kesana bahkan membawa senter. Mereka adalah memori terbaikku.
  Banyak yang bisa diambil dari kegiatan live in ini, terimakasih atas pengalamannya dan pelajaran yang berharga ini. Benar jargon HIMAFI yaitu Dedikasi untuk prestasi.


HIMAFIKU.. JAYA
HIMAFIKU.. JAYA
HIMAFI.. DEDIKASI UNTUK PRESTASI



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA