PENGHIJAUAN


Jekrek HIMAFI- berbagi tidak hanya kepada sesama manusia tapi juga kepada makhluk hidup lainnya seperti tumbuhan dan hewan. Cara HIMAFI berbagi dalam hal ini adalah melakukan penghijauan dengan kegiatan menanam mangrove. Kegiatan ini diperlukan untuk menjaga kehidupan disekitar laut atau pantai,mulai dari keberlangsungan hidup hewan yang ada dilaut dan sekaligus menjaga manusia dari kejadian abrasi pantai.

              Menuju tempat penanaman

Kegiatan penanaman mangrove dilaķukan pada tanggal 5 Oktober 2019 di Pantai Mangunharjo yang diikuti oleh mahasiswa semester 1, 3, 5, dan 7. Perjalanan dari kampus rimulai dari jam 7.30 hingga tempat berkumpul sekitar jam 8.30. Sebagian peserta ada yang berangkat menggunakan truk dan ada yang naik motor. 

Memerlukan waktu cukup lama untuk mencapai mencapai tempat penanaman, lebih kurang 30 menit dan jarak dari posisi start ke tempat penanaman lebih kurang 1200 km yang kita tempuh dengan jalan kaki. Kami dipandu oleh Bp. Sururi, beliau menjelaskan bagaimana cara menanam mangrove yang benar dan fungsi dari penanaman mangrove itu sendiri. Sebanyak 3000 pohon mangrove telah ditanam oleh anggota HIMAFI pada hari itu. Diharapkan pohon yang ditanam kelak akan melindungi daetah sekitar dari abrasi serta hewan yang ada di sekitar sana tetap lestari.

Penjelasan cara menanam mangrove

Proses penanaman

HIMAFIKU! JAYA
HIMAFIKU! JAYA
HIMAFI! DEDIKASI UNTUK PRESTASI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAPA MABA